Busriati menunjukkan tembok kandang sapi yang di jebol.

Jebol Kandang, Pencuri Gondol Sapi di Tunggakcerme

Probolinggo – Seekor sapi milik warga Dusun Kopian, Desa Tunggakcerme, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo amblas dicuri, Jumat dini hari (3/2/2023). Pelaku masuk ke dalam kandang dengan cara menjebol tembok kemudian membawa kabur sapi di dalam kandang melaui pintu kandang.

Pencurian seekor sapi yang dirawat Atmadin (60) ini baru di ketahui pukul 04.30, di mana istri Atmadin, Busriati (51), hendak shalat subuh. Saat hendak ke kamar mandi yang letaknya dekat dengan kandang, ia kaget, lantaran pintunya tak bisa dibuka.

Setelah dilihat, ternyata pintu tersebut diikat dengan menggunakan tali. Dan setelah berhasil memotong tali dan masuk, Buasruati lebih kaget lagi, satu dari dua sapi di kandang raib.

“Melihat seekor sapi raib saya kemudian membangunkan suami. Setelah dicek, ternyata tembok kandang sapi sebelah timur jebol. Diduga pelaku masuk ke kandang melalui lubang tersebut,” ujarnya.

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian membawa seekor sapi jenis simental di dalam kandang. Sebelum membawa kabur sapi, pelaku kemudian mengikat pintu yang menuju rumah, dan membawa kabur sapi melalui pintu depan.

Setelah kejadian, Atmadin, beserta keluarga. dan warga kemudian melakukan pencarian ke arah barat. Hingga Jumat siang, pemilik masih mencari sapinya. Terlihat jejak terakhir sapi di sekitar Pasar Patalan.

“Selain suami saya mencari, tadi sekitar pukul 08.00, petugas dari Polsek Wonomerto datang kemudian melakukan pemeriksaan di kandang, serta memintai keterangan,” imbuh Busriati.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah membenarkan, kejadian tersebut. “Setelah mendapat laporan, petugas dari Polsek Wonomerto sudah mendatangi lokasi, melakukan olah TKP, hingga memintai keterangan pemilik sapi, dan saat ini kejadian curwan ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Sah! Hasan-Tantri Divonis 4 Tahun Penjara dan Denda Rp 200 Juta

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …