Empat Hari, Banjir Rob Terjang Kalibuntu Kraksaan 

Kraksaan,- Banjir rob kembali menerjang Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/6/22). Banji rob kali ini merupakan yang kedua dalam empat hari terakhir.

Kepala Desa Kalibuntu Khoirul Anam (36) menceritakan, pertama kali terjadi banjir rob pada Senin (13/6/22) lalu. Saat itu, air mulai naik sejak pukul 07.14 WIB dan merendam hampir seluruh area desa.

“Hari pertama itu yang terendam hanya ada dua dusun yang airnya tidak terlalu tinggu, hanya sekitar 20 sentimeter,” katanya.

Selanjutnya, jelas Anam, banjir dengan debit air yang besar kembali menerjang desanya. Ia memprediksi, banjir bakal kembali terjadi dalam 2 hingga 3 hari kedepan.

“Mungkin hari Sabtu atau Minggu bisa banjir lagi tetapi tidak sebesar sekarang ini. Artinya, banjirnya sudah sisa-sisanya saja,” prediksinya.

Anam menyebut, ia meminta jajaran Polsek Kraksaan dan Polairud Polres Probolinggo untuk memantau secara langsung banjir rob di wilayahnya. Harapannya, proses penanggulangan banjir bisa dilakukan.

“Ya memang sengaja diundang ke kantor desa agar tahu bagaimana kondisinya ketika air laut naik dan merendam desa sini, sehingga proses penanggulangan mendapat dukungan,” papar dia. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Ditabrak Mobil Box, Warga Bondowoso Patah Leher

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …