Dua pasangan Bukan Suami Istri Diciduk Saat Ngamar di Rumah Kost, Ngaku Nikah Siri

KANIGARAN,- Petugas Satpol PP Kota Probolinggo menciduk 2 pasangan bukan suami istri di salah satu rumah kost di Jl. Mastrip, Kecamatan Kanigaran, Selasa (27/04/04) malam. Mereka diciduk setelah warga sekitar mengaku resah lalu melapor ke petugas.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, awalnya warga sekitar melaporkan bahwa di rumah kost tersebut terdapat pasangan bukan suami istri yang tinggal dalam satu kamar.

Laporan itu, sambung Aman, awalnya masuk ke pemerintah kelurahan dan kecamatan. Kemudian, pemerintah kecamatan meminta Satpol PP untuk melakukan penertiban.

“Setelah mendapat laporan dari kecamatan, petugas langsung mendatangi tempat kost tersebut. Setelah petugas datang dan memeriksa, didapatilah dua pasangan bukan suami istri di tempat kost itu,” ujar Aman.

Mereka yang terciduk, dijelaskan Aman, masing-masing berinisial AS (32), warga Kabupaten Pasuruan yang berpasangan dengan AD (28), asal Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Kemudian ST, (26), warga Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, yang sekamar dengan AL, (27), warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Kedua pasangan ini, selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP di Jl. Panglima Sudirman untuk didata.

“Selain kita data, pemilik kos akan kita panggil dan kita berikan sanksi pertama. Jika ada kejadian serupa, maka ijin rumah kos itu kita cabut,” ancam Aman.

Kepada petugas, pasangan AS dan AD mengaku telah nikah siri. Meski demikian, petugas tidak percaya begitu saja dan tetap mendata dan membina mereka.

“Saya berharap, kedepan peran warga lebih ditingkatkan lagi sebagai pengawas di lingkungan masing-masing. Jika melihat hal-hal seperti ini, segera lapor ke Satpol PP,” jelasnya. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah


 

Baca Juga  Warga Kareng Lor Ditemukan Tewas Penuh Luka Bacok

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …