DIVAKSIN : Anggota DPRD Kota Probolinggo saat disuntik vaksin sinovac. (foto : Hafiz Rozani).

Empat Anggota Dewan Kota Probolinggo Gagal Divaksin

MAYANGAN-PANTURA7.com, Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo, Rabu (17/3/21) pagi, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di kantor DPRD setempat. Hasilnya, 4 orang anggota dewan gagal divaksin.

Seperti dalam vaksinasi pada umumnya, sebelum disuntik vaksin para wakil rakyat itu menjalanin skrining. Tahap ini meliputi cek tensi darah dan interview riwayat penyakit. Setelah lolos skrining, satu persatu anggota dewan disuntik vaksin.

Kabag Umum DPRD kota Probolinggo, Dwi Putranto mengatakan, dari 30 anggota dewan yang disuntik, 4 orang dewan gagal di vaksin.  Tiga orang tak lolos skrining dan satu anggota dewan masuk kategori lanjut usia (lansia).

“Jadi ada empat anggota dewan yang tidak dapat divaksin tahap 2 hari ini, Nanti akan diatur kembali jadwal vaksinasinya agar empat orang ini dapat menjalani vaksinasi tahap 2,” ujar Dwi.

Menurutnya, ia akan berkoordinasi kembali dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kota Probolinggo untuk menjadwalkan kembali penyuntikan vaksin terhadap anggota dewan.

“Nanti kita koordinasi lagi, yang jelas masing-masing anggota dewan mendapat dosis sebanyak 0,5 milimeter,” pungkas dia.

Anggota Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo, Heru Estiadi mengatakan, ia tidak merasakan gejala apapun saat disuntik vaksin. Bahkan dalam observasi selama 30 menit pasca vaksin pun, ia tidak mendapati gejala berlebihan.

“Selama vaksinasi pertama dan kedua, tidak ada gejala yang saya rasakan mas. Mungkin hanya capek, tapi capek ini karena aktifitas saya yang padat,” ujar Heru. (*)


Editor : Efendi Muhamad

Publisher : Albafillah


Baca Juga  Superman Turun Tangan Bantu Pasien Isoman

Baca Juga

Terima 24 Ribu Dosis, Pemkab Probolinggo Masifkan Vaksin Ternak

Probolinggo,- Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Probolinggo menerima vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk triwulan …