Superman Turun Tangan Bantu Pasien Isoman

MAYANGAN,- Kelurahan Mayangan di Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, punya cara sendiri untuk mencukupi kebutuhan warganya yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.

Kelurahan Mayangan menerjunkan SUPERMAN, akronim dari Satuan Tugas Peduli Isolasi Mandiri. Tugas Superman, mengirim bantuan makanan bagi warga pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isoman.

Superman terdiri dari petugas gabungan dari unsur kelurahan dan TNI/Polri. Mereka ditugasi membagikan bantuan berupa beras, lauk-pauk hingga multivitamin kepada warga yang sedang isoman.

Caranya, bantuan yang didistribusikan diletakkan di teras atau depan rumah pasien. Sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19, Superman mengenakan baju hazmat.

Lurah Mayangan, Iwan Arif Afandi mengatakan, gerakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Tim Satgas Covid-19 tingkat kelurahan terhadap warganya yang isoman. Selain itu, guna mempererat kerja sama dengan pelaku usaha yang menjadi donatur dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Dengan gerakan ini, tidak hanya pemerintah saja yang bergerak, namun kita juga turut meminta warga untuk peduli sesama membantu warga yang isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Iwan Arif, Kamis (15/7/21).

Gerakan sosial itu, dijelaskan Iwan Arif, akan terus dilakukan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. “Sehingga dapat meringankan mereka yang terdampak,” imbuhnya.

Sementara itu, orang tua S, warga yang menjalani isoman di rumahnya mengatakan, ia bersyukur pihak kelurahan peduli dengan mengirim paket bantuan. Ia mengakui, bantuan itu amat meringankan beban keluarga.

“Terima kasih kepada bapak-bapak yang telah mengirimkan bantuan salah satunya sembako. Saya berharap anak saya dapat segera sembuh dan kembali menjalani aktivitas dengan normal,” senangnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Covid-19 Mewabah, Peziarah Maqbaroh Kiai Hasan Genggong pun Jalani Tes Suhu

Baca Juga

Genjot Target Capaian dengan Lomba Vaksin Antar Dusun

TEGALSIWALAN,– Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo melakukan terobosan inovasi untuk meningkatkan capaian …