Pemohon SIM di Probolinggo Dihadiahi Vaksinasi Gratis

PROBOLINGGO – Sejauh ini vaksinasi diprioritaskan bagi aparatur pelayan masyarakat seperti tenaga kesehatan dan guru serta pedagang hingga lansia. Agar sebaran vaksinasi ini lebih merata, Kamis pagi (24/06/21) Satlantas Polres Probolinggo menggelar vaksinasi bersamaan dengan pembuatan SIM.

Ternyata vaksinasi ini disambut antusias oleh sejumlah pemohon SIM di Kabupaten Probolinggo. Sejak pelayanan SIM sudah dibuka, pemohon SIM telah berdatangan.

Banyak pemohon yang ikut untuk vaksinasi lantaran di daerahnya belum menyediakan vaksinasi bagi warga umum.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, vaksinasi yang di gelar di kantor satlantas ini untuk mewujutkan program pemerintah, sehari satu juta orang yang divaksin. Vaksinasi yang digelar di Satlantas ini untuk warga yang belum divaksin bisa terlayani.

“Vaksinasi yang dilakukan di kantor satlantas bersamaan dengan pemohon SIM ini merupakan terobosan kami. Dan dalam sehari kita siapkan 50 dosis vaksin untuk 50 orang, namun jika animonya tinggi maka akan kita tambah dosis vaksinnya,” ujarnya.

Vaksinasi di kantor satlantas ini akan terus dilakukan, sehingga warga Kabupaten Probolinggo secara umum mendapatan vaksinasi yang pertama. “Kami berharap dengan vaksinasi ini warga Probolinggo lebih kuat terhadap ancaman Covid-19. Meski demikian masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Icha Oktaviani Putri, pemohon SIM yang juga divaksin mengatakan, awalnya ia datang ke satlantas untuk membuat SIM. Namun kebetulan ada vaksinasi gratis, sekalian ia ikut divaksin.

“Awalnya saya takut divaksin namun setelah divaksin saya lega, karena tidak sakit. Dan saya berharap agar warga lain juga ikut vaksinasi, selain untuk kesehatan, juga gratis,” ujarnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher:

Baca Juga  Pulang Beli Tembakau, 2 Remaja Disabet Begal 

Baca Juga

Januari-April, 3 Warga Kota Probolinggo Terjangkit Leptospirosis, 2 Meninggal Dunia

Probolinggo,- Penyakit leptospirosis masih menjadi penyakit yang perlu diwaspadai di Kota Probolinggo. Terhitung sejak Januari …