Kejar Vaksinasi Lansia 70%, Polresta Sasar Pedagang Pasar Baru

Probolinggo – Untuk mendongkrak capaian vaksinasi khususnya lansia, Polres Probolinggo Kota menggelar vaksinasi di Pasar Baru, Kamis (25/11/2021). Dengan vaksinasi bagi lansia ini diharapkan Kota Probolinggo dapat kembali turun ke level 1 PPKM.

Dengan menggunakan gerobak sebagai sarana untuk mengangkut segala kebutuhan vaksin, polresta menuju Pasar Baru. Sebagian lansia datang sendiri ke tenda vaksinasia.

Kapolresta Probolinggo AKBP Wadi Sa’bani beserta sejumlah anggota berkeliling pasar untuk mengajak pedagang dan warga vaksin.

Puluhan lansia akhirnya antre untuk vaksinasi. Mereka kemudian dicek tensi darahnya sebelum disuntik vaksin.

Kapolresta AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, vaksinasi ‘Gerobak Vaksin” ini bertujuan untuk meninkatkan capaian vaksin khususnya lansia di Kota Probolinggo.

“Kami berharap dengan vaksinasi bagi lansia khusus pedagang dan pembeli di Pasar Baru ini, Kota Probolinggo dapat turun ke level 1 PPKM, sehingga, perekonomian dapat maksimal bergeliat,” ujarnya.

Sementara Sukatris, warga Mangunharjo mengaku senang ikut vaksinasi agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Alhamdulillah vaksinasi yang saya ikuti ini sudah yang kedua kali. Dengan ikut vaksinasi semoga saya sehat selalu,” ujarnya

Seperti diketahui capaian vaksinasi tahap 1 lansia di Kota Probolinggo saat ini mencapai 50,7%, atau setara 10.317 lansia. Sedangkan untuk tahap 2 mencapai 27,3% atau 5.563 lansia.

Pemkot Probolinggo sendiri memiliki target capaian vaksinasi untuk lansia ini 60% hingga 70%. Tujuannya agar Kota Probolinggo dapat turun ke level 1 PPKM.

Dengan turun ke level 1, pembatasan-pembatasan yang selama ini diterapkan akan kembali mendapat kelonggaran. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Buruh Tani Dihabisi Tetangga, Polisi: Pelaku Sakit Hati

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …