Bersihkan Material Longsor, BPBD Kerahkan Alat Berat

Probolinggo – Pasca tanah longsor yang terjadi di jalur menuju Gunung Bromo, BPBD Kamis (25/11/21), mendatangkan alat berat untuk melakukan pembersihan. Dari 10 titik longsor, titik terparah berada di Jurang Perahu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo, Sugeng Suprisayoga mengatakan, saat ini alat berat dari PUPR diterjunkan untuk membersihkan material di titik Jurang Perahu.

“Sejak longsor terjadi kemarin sore, petugas kami langsung terjun ke 10 titik longsor. Ruas jalan yang terkena longsor sudah dapat dilalui kendaraan,” ujarnya.

Hingga saat ini, pembersihan material masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri dan BPBD dibantu warga. Dan fokus petugas saat ini agar material sisa dapat segera dibersihkan, agar warga, maupun wisatawan yang hendak ke tempat wisata sekitar gunung bromo dapat melintas.

“Kami berharap tidak ada lagi longsor di jalur menuju wisata Bromo. Petugas kami sudah siap melakukan pembersihan, dan kita mengimbau agar masyarakat tetap waspada,” imbuh Sugeng.

Sebelumnya Rabu sore kemarin, 10 titik menuju jalur wisata Gunung Bromo longsor di 10 titik, yang berada di antara Desa Sapikerep hingga desa Dusun Jurang Perahu, Desa Wonokerto. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Pocong hingga Kuntilanak, Edukasi Prokes di Probolinggo

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …