Hore! Pencetakan E-KTP di Kab. Pasuruan Sudah Kembali Normal

PASURUAN,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasuruan memastikan pencetakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) kembali berjalan normal mulai Senin (29/11/2021), pekan depan.

Pasalnya, Disdukcapil Kabupaten Pasuruan sudah mendapat jatah blangko E-KTP dari pemerintah pusat. Saat in, blangko sedang diambil petugas Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan ke Jakarta.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, jatah blangko yang diterima Disdukcapil Kabupaten Pasuruan sebanyak 16.000 keping blangko.

“Ini sudah diambil, sekarang perjalanan pulang. Insya-Allah Senin besok pencetakan E-KTP kembali berjalan normal,” kata Yudha kepada PANTURA7.com, Kamis (25/11/2021).

Stok blangko E-KTP di Disdukcapil Kabupaten Pasuruan terbatas, jelas Yudha, kurang lebih sudah dua pekan. “Stok blangko terbatas ya kurang lebih dua mingguan ini. Alhamdulillah ini sudah dapat jatah blangko lagi,” syukurnya.

Diberitakan sebelumnya, Pencetakan blanko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Kabupaten Pasuruan dibatasi karena stok blanko di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) setempat terbatas.

Minimnya stok blanko E-KTP ini terjadi sekitar dua mingguan, itu karena pemerintah pusat masih dalam proses pengadaan. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Demi Foto Selfi, Wanita ini Nyaris Disambar KA

Baca Juga

Pemkot Probolinggo Belum Mulai Lelang Barang dan Jasa, Terkendala Hal ini

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo hingga triwulan pertama ini belum melakukan tender pengadaan barang dan …