Lapak Revitalisasi Pasar Winongan Mulai Dibangun

WINONGAN,- Relokasi lapak pedagang Pasar Winongan, Kabupaten Pasuruan, bukan sekeda wacana. Saat ini, lapak yang disiapkan untuk relokasi pasar sudah mulai dibangun.

Pantauan PANTURA7.com, lapak sementara itu didirikan di tiga titik, yakni di area parkir depan pasar, di belakang pasar dekat sampan dan di tanah pasar yang ada di belakang. Total pedagang yang bakal menempati lapak sementara itu sekitar 96 pedagang.

“Jadi ada tiga titik, kalau dijadikan satu di area parkir depan pasar semua tidak cukup, ” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan, Suprapto, Jumat (30/4/2021).

Dijelaskan Suprapto, para pedagang direlokasi ke lapak semi permanen yang berukuran 2×2 meter itu, karena bangunan pasar bakal direvitalisasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

“Perbaikan pasar tradisional ini dilakukan karena sejumlah kios yang ada di dalam pasar sudah rusak dan perlu diperbaiki,” ujarnya menjelaskan.

Anggaran relokasi Pasar Winongan, menurut Suprapto, sebesar Rp 199.874.400. “Sekarang dokumennya masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP). Jadi pengerjaan perbaikan pasar masih proses persiapan lelang,” pungkasnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Open BO via FB, 2 PSK dan 1 Mucikari di Pecalukan Pasuruan Dikeler Polisi

Baca Juga

Kadisperta Pensiun, Kekosongan Jabatan Eselon II Pemkab Probolinggo Bertambah

Probolinggo,- Jumlah kekosongan pejabat eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kembali bertambah. Hal ini …