Terlindas Truk, Pria Asal Paiton Tewas

PAITON,- Seorang tewas akibat kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di Jalan Raya, Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jumat (30/4/2021) sore.

Informasi yang diperoleh, petaka terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula sepeda motor Suzuki warna merah tanpa plat nopol dikendarai Moh. Maisin (28) warga Desa Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo melaju dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ia diduga kehilangan konsentrasi saat melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Ia sempat menabrak bodi kiri truk yang hanya “berkepala” (tracktor head) bernopol N-8445-UP yang dikemudikan Darman Sundari (49) asal Kota Probolinggo.

Setelah menabrak bodi truk, pengendara sepeda motor terpental dan terjatuh di badan jalan sebelah selatan. Nahas, ia terlindas ban belakang truk sehingga pria bercelana jeans hitam tewas di lokasi kecelakaan.

“Tidak tahu juga bagian apanya yang terlindas, karena saya hanya melihat dari kejauhan dan kurang jelas. Yang jelas tubuh korban tergeletak dan bagian atas tubuhnya ditutupi karung beras warna putih,” kara Ahmad Dani Ardiansyah, pengguna jalan.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa mengatakan, dari hasil olah TKP di lokasi kejadian, dugaan sementara kecelakaan terjadi karena kurangnya konsentrasi dari pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

“Setelah mendatangi TKP dan meminta sejumlah keterangan saksi di sekitar, dugaan sementara memang kurang konsentrasi. Saat ini kendaraan yang terlibat sudah kami pindahkan ke Pos Lantas Desa Sumberlele,” ujar Nyoman saat dikonfirmasi.(*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  4 ABK Sudah Dimakamkan, 4 Masih Hilang

Baca Juga

Jelang Lebaran, Kampung Marning Wonoasih Ketiban Rejeki

Baca Juga  Tanda Tangan Dipalsukan, 3 Bersaudara Lapor Polisi