KPU Probolinggo Gelar Rapid Test, 4 Orang Reaktif

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, melakukan rapid test di lingkungannya, Senin (15/6/202). Tak hanya para komisioner, test sampel darah tersebut juga dilakukan kepada para staf.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo, Lukman Hakim mengatakan, rapid test tersebut merupakan kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, dalam hal ini Tim Satgas Covid-19. Tujuannya, guna mencegah penyebaran virus corona.

“Rapid test ini sebagai bentuk kepedulian kami. Jadi seluruh komisioner dan staf juga dites, termasuk 2 tenaga PKL (Praktek Kerja Lapangan, red) dari mahasiswa salah satu kampus di Malang,” kata Lukman.

Rapid test tersebut, lanjut Lukman, diikuti oleh sedikitnya 32 orang di lingkungan KPU. Rinciannya, 5 orang komisioner, 25 staf dan 2 tenaga PKL. Rapid test dilakukan di halaman KPU dan berlangsung selama sekitar 2 jam.

“Harapan kami, tidak ada komisioner maupun staf yang terinfeksi Covid-19. Pada prinsipnya, rapid test sebagai wujud dukungan kami terhadap pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, kantor KPU merupakan salah satu ruang publik yang menjadi sasaran rapid test. Sebelumnya, petugas juga menggelar rapid test di Kantor Bupati Probolinggo dan pasar tradisional.

“Hasil rapid test di Kantor KPU, ada 4 orang yang dinyatakan reaktif. Bagi yang reaktif ini, langsung kami lakukan isolasi dan segera dilakukan pemeriksaan swab yang akan dikirimkan ke Surabaya,” tutur dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Rehab 3 TPS Senilai Rp 200 Juta Rampung, Sampah Siap Tampung

Baca Juga

Banyak Kendaraan ‘Overload’ Melintas, Pj Bupati Probolinggo Sidak Portal Pembatas Tonase

Probolinggo,- Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, Selasa siang (7/5/24) melakukan sidak di dua lokasi portal …