Warga Terdampak Covid-19 di Sidoarjo ‘Digerojok’ Obat Herbal

SIDOARJO-PANTURA7.com, Sejumlah warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 se-Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, ‘digerojok’ obat herbal, Senin (15/6/2020). Obat herbal ini merupakan bantuan dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, SIK, MSi.

Obat herbal diserahkan oleh Kapolsek Krembung AKP Purwanto, bersama petugas puskesmas Krembung. Jenis obat ini dibagikan ke masyarakat karena dinilai mampu menjaga daya tahan tubuh, meredakan panas, dan detoksifikasi.

Kapolsek Krembung AKP Purwanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Khususnya dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan virus Covid-19.

“Obat herbal yang kami serahkan jumlahnya 150 boks. Semoga bisa membantu kesehatan warga yang berstatus ODP, sehingga tidak menjadi PDP apalagi positif Covid-19,” harap Kapolsek.

Bambang Nugroho, salah satu warga Kecamatan Krembung yang menerima bantuan obat herbal menyebut, tak banyak instansi atau masyarakat yang peduli kepada mereka, setelah menyandang status OPD Covid-19.

“Padahal, kami belum tentu akan positif Covid-19. Kami berterima kasih kepada Bapak Kapolda Jatim yang perhatian dengan kami, serta ikut peduli menangkal penyebaran Covid-19,” ujar Bambang. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Kasus HIV/AIDS Meningkat, ini Pesan Wabup Lumajang 

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …