434 Warga Sidoarjo ODR Covid-19, 1 Orang Positif

SIDOARJO-PANTURA7.com, Sebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo cukup masif. Hingga Minggu (22/3/2020), terdapat 434 warga yang dinyatakan orang dalam resiko (ODR), lalu 11 berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan satu warga dinyatakan positif.

“Dua dari 11 orang PDP, sudah dinyatakan sembuh. Jadi yang existing ada 9 orang, 4 orang di RSUD Sidoarjo, 3 orang di RS. Siti Hajar, dan 2 orang di RS. Mitra Keluarga. Ada 1 orang dalam kondisi positif, tapi semua dalam kondisi stabil,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr. Syaf Satriawan.

Ia melanjutkan, sebagai upaya kesiapsiagaan, pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 22 ruang isolasi yang tersebar di 4 rumah sakit. Ruang isolasi itu, menurut dr. Syaf, sudah siap digunakan.

“Di RSUD Sidoarjo rencananya 10 ruang, RS Siti Hajar 6 tetapi bisa juga jadi 10 ruang , kemudian di RS Mitra Keluarga sementara masih 2 ruang,” ujar dia.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Zaini, yang ditunjuk sebagai ketua gugus tugas penanganan Covid-19 menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait soal wacana penutupan tempat hiburan malam.

Selain itu, sambungnya, upaya preventif terus dilakukan melalui gugus tugas bidang pendidikan, pemerintahan, ekonomi dan kesehatan. Dengan begitu, proses pencegahan dan penanganan Covod-29 bisa lebih cepat.

“Posko Covid-19 sudah dibentuk di Pendopo, sehingga masyarakat yang ingin mengetahui lebih detil tentang virus ini dan perkembangannya bisa di posko itu. Pembagian masker kepada masyarakat, juga kita intensifkan,” jelasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Bersama Menteri Susi, 12 Ribu Santri Makan Ikan Bersama

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …