Disiapkan 300 Dosis, Hanya 60 Pedagang Bersedia Divaksin

MAYANGAN-PANTURA7.com, Puluhan pedagang di Pasar Gotong Royong Kota Probolinggo, menjalani suntik vaksin yang difasilitasi Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 kota setempat, Senin (8/3/2021). Sedikitnya 300 dosis vaksin disiapkan dalam vaksinasi itu.

Seperti vaksinasi biasanya, para pedagang terlebih dahulu didata untuk proses skrining. Setelah dipastikan lolos skrining, mereka disuntik vaksin lalu menjalani observasi selama 30 menit.

Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati mengatakan, target vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar Gotong Royong sejumlah 300 orang. Jumlah itu, kata dia, akan ditambah dalam vaksinasi periode selanjutnya.

“Target kita sejatinya seluruh pedagang pasar di Kota Probolinggo dapat segera divaksin karena pedagang ini merupakan pelayan publik,” ujar Sekda.

Namun, lanjut Sekda, selama vaksinasi digelar hanya 60 orang pedagang pasar yang bersedia divaksin. “Para pedagang pasar di Kota Probolinggo harus segera divaksin, agar aktivitas dapat kembali pulih dan perekonomi kembali membaik,” paparnya.

Salah satu pedagang penerima vaksin, Indah Puji Lestari menjelaskan, ia tidak merasakan sakit apapun selain ngilu akibat suntikan jarum. Setelah disuntik, ia juga tidak merasakan gejala berlebihan.

“Saat disuntik vaksin, tidak perlu takut, rileks saja. Saya berharap, seluruh pedagang pasar dapat segera divaksin agar Covid-19 segera berakhir,” pungkas pedagang alat-alat elektronik ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasien DBD Membludak, Sarana Medis Ditambah

Baca Juga

TPA dan TPS di Probolinggo Tak Kelola Sampah Medis

KRAKSAAN, Meski vaksinisasi masih terus dilakukan sampai saat ini, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten …