Vios di Sidoarjo Terbakar saat Melaju, Sopir Selamat

SIDOARJO-PANTURA7.Acom, Sebuah Toyota Vios dengan pelat B-1011-VTA, terbakar di jalan raya Desa Kemasan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (26/06/2020) siang. Sedan hitam itu dikemudikan oleh Heru Cahyono (29) warga Desa Bringinbendo RT 01 RW 1, Kecamatan Taman.

Menurut sopir sekaligus pemilik mobil, ia memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi saat melintas di jalan raya Desa Kemasan karena terburu-buru. Heru hendak ke bengkel mobil, yang berada di kawasan Junwangi, Kecamatan Krian.

“Tadi saya keburu mau ke bengkel mas, yang ada di Junwangi” ungkap Heru.

Beberapa pengguna jalan yang melintas, sejatinya telah memberitahu Heru, jika pada bagian belakang mobil, tepatnya sekitar tanki bahan bakar telah mengeluarkan api. Heru lantas menepikan mobilnya dan keluar.

“Dari bagian belakang mobil terlihat ada api yang keluar, terus warga tadi ngasih tahu ke sopirnya kalau ada api di bagian belakang mobil. Ya untung sopir tadi cepat berhenti dan keluar,” papar Tono, salah satu warga di lokasi kejadian.

Usai berhenti, api semakin membesar dan membakar bodi mobil. Warga di sekitar tempat kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sayang upaya tersebut gagal.

Kobaran api kian menjadi sehingga bagian belakang dan kabin mobil hangus. Arus lalu lintas bahkan macet karena mobil yang terbakar tepat berada di badam jalan. Satu unit mobil Damkar, tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Dugaan awal kebakaran disebabkan karena korsleting pada kelistrikan mobil. Kita masih melakukan pendalaman,” terang Kapolsek Krian, M Kholil.

Kholil menambahkan, api berhasil dipadamkan setelah Tim Damkar gigih melakukan pemadaman. “Tidak ada korban jiwa, namun mobil dan surat-surat penting di dalamnya hangus terbakar, kerugian sekitar Rp60 juta,” tandas Kholil. (*)

Baca Juga  Pasien Positif Corona di Sidoarjo Meninggal, Dimakamkan Sesuai Standart WHO

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …