OLAH TKP: Ipda Tohari, Kanit Turjawali Satlantas Polres Probolinggo Kota, menunjukkan lokasi kecelakaan. (foto: Hafiz Rozani).

Hendak Rapat, Kepala SD di Kota Probolinggo Tertabrak KA

Probolinggo,- Seorang pengendara motor terserempet kereta api (KA) di perlintasan KA sebidang di Kelurahan Pilang, Kota Probolinggo, Rabu pagi (12/07/23). Akibat kejadian tersebut, korban yang juga Kepala SDN Pilang 1 mengalami luka pada kakinya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat korban, Raden Rara Retna Wahyuningsih (57), warga Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo hendak menghadiri rapat di Kantor Kelurahan Pilang, pukul 08.00 WIB.

Sebelum menyebrangi perlintasan tanpa palang pintu, korban sempat menoleh ke arah barat kemudian menyebrang. Namun tiba-tiba dari arah timur, muncul KA Logawa relasi Jember – Purwokerto dan menyambar motor korban.

“Saat itu saya hendak menghadiri rapat. Saya biasa datang tepat waktu. Saat hendak menyeberangi rel KA, saya sempat noleh ke barat dan kelihatan sepi, kemudian saya nyebrang dah sudah keluar dari rel. Tiba-tiba dari timur, kereta api menabrak motor saya,” ujar Rara Retna Wahyuningsih, saat ditemui  di rumah sakit.

Akibat kejadian ini korban terpental kebarah barat hingga mengakibatkan luka di kaki. Sedangkan motor Honda Beat N 2932 QW yang dikendarai korban terpental masuk ke area persawahan di barat perlintasan KA.

Pegawai Kelurahan Pilang dan warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut kemudian membawa korban ke RSUD dr. Moh Saleh. Sementara motor korban yang jatuh ke sawah, dibawa ke Kantor Kelurahan Pilang.

“Setelah terpental, saya sempat mau berdiri, namun tidak bisa kemudian saya berusaha minta tolong. Akhirnya saya ditolong oleh pegawai Kantor Kelurahan Pilang,” imbuhnya.

Sementara itu, petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang usai mendapat laporan, melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Probolinggo Kota, Ipda Tohari mengatakan, korban hendak menghadiri rapat di Kantor Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Baca Juga  Eksekusi Lahan di Kelurahan Pilang Diwarnai Adu Mulut

Namun saat melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu, dari timur muncul kereta api dan langsung menabrak bagian belakang motor korban.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka, dan saat ini dibawa ke RSUD dr. Moh Saleh untuk mendapat perawatan medis,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …