Gudang Reparasi Dilalap Api, Pemadaman Butuh 3 Jam

SUKOREJO-PANTURA7.com, Kebakaran melanda bengkel reparasi alat berat, CV. Charles Budi Teknik, di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (2/1/2020) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut kesaksian warga sekitar, Medun (40), kebakaran terjadi sekitar pukul 11.23.WIB. Awalnya ia melihat asap di pojok gudang. Setelah itu kobaran api membesar dan membakar gudanng yang berisi mesin produksi.

“Melihat kobaran api membesar saya kemudian keluar minta bantuan ke warga,” kata Medun.

Pantauan dilokasi, sampai pukul 14.16 WIB, kobaran si jago merah belum berhasil dijinakkan. Padahal, upaya pemadaman telah melibatkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil tangki.

Petugas dibantu warga sampai membobol pagar tembok untuk mempercepat proses pemadaman. Namun banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik, membuat api sulit dijinakkan.

Kabag Ops Polres Pasuruan, AKP Sugeng Supriyantoro yang memimpin proses pemadaman api menyebut, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Saat kebakaran terjadi, gudang bengkel mesin itu dalam keadaan kosong.

“Alhamadullah, korban jiwa sementara tidak ada. Untuk penyebab kebakaran, belum diketahui, perlu penyelidikan lebih lanjut,” tandas mantan Kapolsek Maron, Kabupaten Probolinggo ini. (*)


Editor: Efendi Muhammad
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Trauma Gempa, Siswa TK Dibekali Mitigasi Kebencanaan

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …