MAYANGAN-PANTURA7.com, Lonjakan kasus positif Covid-19 dan gencarnya Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 melakukan razia yustisi, belum mampu meyakinkan masyarakat terhadap ancaman virus korona. Sebaliknya, petugas Covid-19 mendapat cibiran dan olok-olok.

Seperti yang terlihat dalam unggahan netizen di akun Instagram (IG) bernama @infoprobolinggo. Dalam video berdurasi 21 detik, sekelompok pemuda menyebut Satgas Covid-18 yang sedang melintasi jalan raya sebagai perkumpulan orang tolol.

“Perkumpulan orang tolol. Lewat orang tolol-tolol lewat,” begitu suara yang keluar dari dalam video seperti dilihat PANTURA7.com.

Selain di media sosial IG, video yang belakangan diketahui direkam di Jalan Ikan Kerapu, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo itu juga viral di ‘facebook’ (FB). Namun unggahan di FB sudah tidak ditemukan.

Begitu viral, Tim Cyber Crime Satreskrim Polres Probolinggo Kota bergerak dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, tak sampai 1×24 jam, para pelaku berhasil dibekuk.

“Anggota berhasil menangkap pelaku pengunggah dan perekam,” kata AKP Heri Sugiono, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, Sabtu (2/1/2021).

Heri menjelaskan, video itu diambil saat petugas gabungan Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, sedang melintas dalam rangka patroli yustisi malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020) malam.

“Saat melintas untuk pengamanan pergantian tahun dan operasi yustisi, para pelaku merekam dengan disertai kata-kata kotor,” tandas Heri. (*)


Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Curi Burung Murai, 2 Bersaudara Ditangkap