Jambret Emak-emak di Traffic Light Kraksaan, Pemuda ini Nyonyor

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sial betul nasib Hairul (29) warga Desa Sologudik Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Gagal mendapatkan barang incaran, ia justru dihakimi massa.

Sial itu ia alami saat mencopet dompet seorang pengendara sepeda motor di jalur pantura Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (8/6/2020) siang.

Korban jambret adalah Isroatul Ani (40) warga Desa Alassumur Kecamatan Kraksaan. Penjambretan terjadi ketika korban mengendarai motor matic dari arah timur ke barat.

Sesampainya di jalan sekitar traffic light Sumberlele, tiba-tiba pelaku datang dari arah barat ke timur mengendarai Yamaha Byson dan langsung memepet kendaraan korban.

Meski seorang diri, dengan cekatan ia mengambil dompet yang berada di jok depan motor korban. Setelah itu, tancap gas kabur ke arah barat.

Kaget, korban langsung mengejar sambil berteriak copet dan minta tolong. Alhasil, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu membantu mengejar pelaku.

“Saya naik mobil, tiba-tiba ada dua kendaraan nyalip kencang yang belakang teriak copet, saya ikuti sekalian. Lah, tiba-tiba warga ikut ngejar dan berhasil menghentikan pelaku, lalu dikeroyok,” kata Prayuda Rudi, yang saat kejadian melintas di lokasi.

Amarah warga, manurut dia, sudah tidak bisa dikendalikan, sehingga ia sempat kualahan saat melerai warga. Bahkan, ia juga sempat mendapatkan bogem mentah dari warga pada pelipis mata dan telinganya.

“Pelakunya saya amankan ke mobil. Khawatir ada ancaman dari warga karena mengamankan pelaku, saya mengajak warga menemani pelaku, kemudian saya serahkan ke polsek,” terang pria asal Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini sudah mengamankan pelaku serta barang bukti berupa dompet warna pink beserta isinya dan uang tunai Rp. 800 ribu.

Baca Juga  Gudang Baju di Pasar Tiris Disatroni Maling

“Saat ini tengah kami interogasi dan mengumpulkan keterangan dari saksi dan korban. Sementara barang bukti dan kendaraan pelaku juga sudah kami amankan,” tutur mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo ini. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …