PPDB SMA/SMK Serentak Digelar Secara Online

KEDOPOK-PANTURA7.com. Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jatim mulai hari ini membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk siswa SMA/SMK SMK Negeri tahun ajaran 2020/2021. Pendaftaran PPDB SMA/SMK serentak digelar tanggal 8 Juni melalui sistem online.

“Dalam tahapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru wajib mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Panitian P2DB SMKN I Kota Probolinggo,Yeny Galuh, Senin (8/6/2020).

Yeny menjelaskan, untuk teknis jalur pendaftaran tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu peserta didik baru melakukan pendaftaran secara online kemudian nomor pendaftaran tersebut diverifikasi ke sekolah, tahun ini tidak demikian.

PPDB di tingkat SMK dibuka melalui 3 jalur yakni jalur afirmasi, jalur sekolah dengan perjanjian. PPDB di tingkat SMKN I dibuka melalui 3 jalur yakni jalur afirmasi, jalur sekolah dengan perjanjian, dan jalur prestasi.

Untuk pendaftaran PPDB SMK dengan jalur afirmasi, anak inklusi, sekolah dengan perjanjian, sertifikat prestasi yakni dibuka melalui online pada 8 – 20 Juni untuk mengambil PIN. Sedangkan pada 15-16 Juni 2020 untuk pendaftaran dan untuk verivikasi dan validasi dilakukan pada 16-18 Juni 2020.

Sedangkan untuk PPDB bagi SMKN I dengan jalur regular, pendaftaran dibuka 25-27 Juni 2020. Sedangkan pengumuman dilakukan pada 28 Juni 2020 dan daftar ulang pada tanggal 29-30 Juni mendatang.

Salah satu siswa, Handoko,mengatakan, dirinya mendaftar sekolah melalui online. “Tadi ini kami hanya menyerahkan berkas ke sekolah untuk mendapatkan PIN sebagai persyaratan pendaftaran,” katanya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Anak-Anak Lereng Bromo Lestarikan Permainan Tradisional Dengan Dolanan Tengger

Baca Juga

Diikuti Ratusan Pelajar se-Jawa Timur, Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa Berlangsung Meriah

Probolinggo,- Gelaran Excellent Festival of SMA Unggulan Haf-Sa (Exfesh) di lingkungan Pesantren Zainul Hasan (PZH) …