Akhirnya, Siswa-Siswi SDN Gunggungan Lor Terima Bantuan

PAKUNIRAN-PANTURA7.com, Siswa-siswi SDN Gunggungan Lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, hingga Rabu (15/1/2020), masih belajar di tenda darurat yang didirikan BPBD setempat. Kondisi itu membuat sejumlah pihak simpatik.

Bantuan untuk siswa-siswi SDN Gunggungan Lor pun mulai mengalir, salah satunya dari Polres Probolinggo. Korps baju coklat tersebut memberikan bantuan berupa paket buku dan alat tulis serta kipas angin, yang dibawa langsung ke sekolah.

“Ini sebagai bentuk dukungan moral agar siswa-siswi SDN Gunggungan Lor ini tetap semangat belajar. Kami juga berikan kipas angin sehingga mereka tidak terlalu panas saat belajar di dalam tenda,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto di lokasi.

Selain memberikan paket bantuan, petugas juga melihat langsung dua kelas yang atapnya ambrol. Dua kelas tersebut sebelumnya ditempati siswa-siswi kelas I dan VI. Sementara empat kelas lain yang juga tak ditempati karena rawan ambruk, merupakan ruang kelas bagi siswa-siswi kelas II hingga V.

“Kelasnya memang tidak layak ditempati, jadi untuk sementara siswa-siswi belajar di tenda sampai proses rehab gedung sekolah selesai,” papar Eddwi.

Salah satu siswa penerima bantuan, Ahmad Davi (9) menyambut sumringah bantuan yang diberikan Polres Probolinggo. Menurutnya, bantuan itu sangat berguna untuk bekal belajar selajutnya.

“Ya senang sekali, dapat buku, pulpen dan kipas angin. Agar tidak kepanasan lagi jika belajar di dalam tenda. Saya tadi juga dapat uang dari Kapolres, karena bisa jawab pertanyaannya,” ujar Davi.

Diketahui, sebanyak 23 siswa-siswi SDN Gunggungan Lor dari kelas 1 hingga kelas 6, terpaksa belajar dibawah tenda darurat yang didirikan BPBD Kabupaten Probolinggo, sejak 10 hari terakhir.

Mereka tidak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) karena atap kelas ambrol. Selain itu, 3 ruang kelas lainnya riskan ditempati karena pondasi bangunan retak. (*)

Baca Juga  Overload, Lapas Probolinggo Libatkan Staff Jaga

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT



Baca Juga

Waspada! Ini Jalur Rawan Laka dan Kriminal Sepanjang Tongas hingga Kota  Probolinggo

Probolinggo,- Untuk mengantisipasi tindak kejahatan maupun kemacetan saat lebaran, Polres Probolinggo Kota mendirikan empat pos …