PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Masih ingat dengan kasus pembunuhan Muhammad Dani (21), warga Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Oktober 2019? Ya, kasus itu masih berlanjut bahkan Satreskrim Polres Probolinggo, Rabu (8/1) menggelar reka ulang (rekonstruksi).

Pembunuhan yang tempat kejadian perkara (TKP) di Sumber Ardi, Kecamatan Wonoasih itu dipimpin Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendy Dwi Susanto berserta jajaran.

Tak hanya menghadirkan tersangka Rivan Effendi (19), asal Kelurahan Wonoasih. Setidaknya 23 adegan juga direka ulang.

“Hari ini kami rekonstruksi kasus pembunuhan, diawali pesta miras korban dengan tersangka bersama dua temannya di kolam pemandian Sumber Ardi Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo,” jelas Nanang Fendy.

Bahkan diketahui kalau tersangka sebelum membacok korban terlibat cekcok mulut. Tersangka mengaku emosi saat melerai korban yang bertengkar dengan Salim saat pesta miras.

“Saat itulah kemudian tersangka mengambil celurit di pinggang Salim dan membacok pinggang korban di sebelah kiri hingga tersungkur,” tambahnya.

Namun, hingga kini Salim pemilik celurit masih tak diketahui keberadaannya. Pihaknya pun meminta kepada Salim agar menyerahkan diri.

Seperti diketahui, Muhammad Dani ditemukan tewas bersimbah darah dengan bekas luka bacokan di bagian kepala dan paha, Rabu (16/10/2019). Kasus yang terjadi usai magrib, sekitar pukul 18.15 itu sempat viral di media sosial. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi