KRAKSAAN-PANTURA7.com, Jasad Muhammad Rizki Anna Disky (15), santri Pondok Pesantren Al-Mabrur, Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dikebumikan. Remaja yatim piatu itu dimakamkan oleh pihak pesantren.

Muhammad Rizki Anna Disky alias Dalbo dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat sekitar pukul 11.00 WIB. Anggota TNI dan Polri terlihat turut mengantarkan jenazah santri tersebut.

Danramil Kraksaan, Kapten Infantri (Inf) Matali mengatakan, pemandian terhadap korban dilakukan di Pesantren Badridduja, setelah pihak pondok menolak untuk dimandikan di kamar mayat (KM) RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Korban sempat dibawa ke kamar mayat untuk dilakukan otopsi, akan tetapi ada telpon dari pihak Pesantren yang meminta korban dimandikan di pondok saja,” kata Matali.

Atas peristiwa ini, Matali mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada jika ada hujan lebat. Menurutnya, musibah bisa terjadi tanpa diduga atau diperkirakan sebelumnya saat cuaca ekstrim datang.

“Bukan hanya waspada terhadap puting beliung saja. Akan tetapi ketika air sungai naik, atau aliran yang deras itu juga harus diwaspadai. Alangkah baiknya, menghindar saja,” tutur Matali.

Diketahui, Muhammad Risky Anna Disky meninggal dunia pasca jatuh ke sungai Kertoasono yang debitnya airnya sedang deras yang saat itu hendak kembali pulang ke pesantren, selepasnya ngopi di warung, sekitar pukul 22.45 WIB, Selasa (07/01/2020).

Upaya pencarian sempat dilakukan, sebelum akhirnya, korban ditemukan sekitar pukul 7.25 Wib, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di pantai pesisir Desa Kalibuntu oleh warga yang tengah mencari kerang. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT