Datangi Pasutri Lansia, Dinsos Jamin Bantuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kondisi memprihatinkan pasutri lansia yang tinggal dirumah tak layak huni, membuat Dinas Sosial Kota Probolinggo turun tangan. Tak hanya memastikan bantuan bagi keduanya, petugas juga mengupayakan kehidupan layak bagi mereka.

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial setempat, Zainullah saat mengunjungi Sakri (74) dan istrinya Armani (70) di RT 5 RW 16 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Jum’at (8/3/2019) siang.

 

Bersama Lurah Kebonsari Kulon Gatot Hari Subagyo, pihak dinas memastikan kondisi pasutri yang sudah belasan tahun tinggal dirumah berbahan bambu dan berlantai tanah itu, memamg butuh uluran tangan.

“Kami pastikan kondisi keduanya dan sesuai data sudah masuk data BDT dan mendapat kartu KKS, dan BPJS,” ucap Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo, Zainullah.

 

Terkait rumah yang sudah reot, menurut Zainullah, pihaknya akan mengupayakan rumah layak huni. Kedua pasutri itu, diketahui tak bersedia jika dipindah ke Panti Jompo. Dinas meminta Lurah mengajak keluarga rembug membahas kelanjutan pasutri lansia tersebut.

 

“Nanti kita urun rembug dengan pihak keluarga, agar kemudian keduanya bisa hidup lebih layak. Selain tidak mau ke Panti Jompo, syaratnya keduanya harus sehat nah ini salah satunya kurang sehat,” tandasnya.

 

Sebagaimana diketahui, hampir 11 tahun Pasutri Sakri dan Armani tinggal dirumah tak layak huni. Ironisnya, selain hidup yang miris Armani juga menderita gangguan penglihatan. Penderitaan itu semakin lengkap karena keduanya tak memiliki anak.

“Saya terima kasih pada Dinas Sosial yang sudah datang kerumah kami. Terima kasih atas bantuannya, hanya Allah yang bisa membalasnya,” papar Armani singkat. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  BPBD Sebut Puting Beliung Rusakkan 206 Rumah

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …