Gasak Tas Berisi 50 Juta, Jambret Jadi Bulan-Bulanan Warga

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sial dialami Andi pelaku jambret asal Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah ini. Pasalnya, ia sempat menjadi bulan-bulanan warga usai menggasak tas berisi uang senilai Rp 50 juta, milik M-K warga Jati kecamatan Mayangan, kota Probolinggo, Jum’at (04/05/2018).

Dari keterangan yang dihimpun PANTURA7.com, aksi kriminal di siang bolong itu bermula, saat ia pulang dari mengambil uang di sebuah bank, yang berlokasi di jalan Suroyo kota Probolinggo. Pelaku lantas membuntuti MK, hingga di gang masuk rumahnya.

Dilokasi itulah, pelaku lantas melancarkan aksinya. Pelaku secara cepat berusaha menggasak tas korban, dan sempat terjadi aksi saling tarik-menarik. Na’as korban yang kala itu berusaha mempertahankan tasnya sambil berteriak maling, sontak mengundang perhatian warga.

Warga pun lantas melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan sempat terjadi aksi main hakim sendiri. Amarah warga akhirnya terhenti, setelah petugas segera datang ke lokasi dan mengamankan ke Mapolresta Probolinggo.

Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Pujianto mengatakan, jika dalam melancarkan aksinya pelaku ada dua orang, akan tetapi satu pelaku lolos dari tangkapan warga. Dari pemeriksaan petugas terhadap pelaku M-K, diketahui jika ia bersama rekannya hendak pergi ke Bali.

“pelaku yang diamankan 1 orang sedangkan temannya kabur, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. pelaku akan kami kenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan di atas lima tahun,”Ujar Pujianto. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Empat Anggota Keluarga Jenazah Covid-19 Dipanggil Polisi

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …