Tangkapan layar penangkapan pelaku curanmor di Winongan, Pasuruan. (source: Moh. Rois)

Ditinggal Belanja, Motor Warga Winongan Dimaling, Pelaku Tertangkap

Pasuruan,- Seorang pria menjadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap basah saat mencuri motor di Pasar Winongan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (15/7/2023) pagi.

Kapolsek Winongan, AKP Rudi Santosa, mengatakan, pria yang diduga sebagai pelaku pencurian tersebut adalah Eko Santoso (50), warga Desa Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Sepeda motor yang dicuri adalah Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi N-5014-TAY,” kata Rudi.

Dijelaskan Rudi, peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB di area parkir di bagian tengah Pasar Winongan, tepat di depan sebuah toko emas. Pemilik sepeda motor meninggalkan kendaraannya untuk berbelanja ketika kejadian tersebut terjadi.

Saat motor tersebut diparkir, seorang pria yang mencurigakan terlihat mondar-mandir di sekitar area tersebut. Pria tersebut mendekati sepeda motor, setelah itu, ia naik ke motor dan berusaha melarikan diri. Namun, pemilik sepeda motor yang mengetahui motornya dicuri, langsung berteriak maling.

“Korban awalnya sudah curiga, karena ada pria modar mandir didekat motornya,” jelas Rudi

Teriakan itu memicu warga sekitar untuk mengejar pelaku. Setelah berhasil ditangkap, warga yang geram langsung menghajar terduga pelaku.

Beruntung polisi datang tidak lama setelah kejadian, sehingga massa yang emosi bisa ditenangkan, dan kedua pelaku diamankan.

“Kami menemukan barang bukti kunci T. Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti kami amankan di Polsek,” pungkasnya. (*)

Editor: Mohammad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kompak Nyeberang ke Gerindra, 3 Legislator PPP Kabupaten Pasuruan Kena PAW

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …