Saah satu pembalap sedang bersiap di garis start.

Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Probolinggo Kota Fasilitasi Latihan Balap

Probolinggo – Untuk menekan angka balap liar, Satlantas Polres Probolinggo memfasilitasi latihan bersama pembalap se-Probolinggo Raya yang digelar pada Jumat sore (14/06/23). Dengan sirkuit menggunakan salah satu jalan di Kecamatan Kanigaran ini, seluruh pembalap senang dapat berlatih.

Sejak pukul 15.00, jalan Cisadane, di Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran dipenuhi puluhan berbagai motor balap. Hal ini karena pada Jum’at kemarin Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar latihan balap bagi pembalap yang ada di Probolinggo Raya.

Meski hanya track lurus, namun puluhan pembalap yang ikut dalam latihan yang difasilitasi Satlantas Polres Probolinggo Kota ini cukup antusias menjajal sirkuit dengan panjang sekitar 200 hingga 300 meter lebih ini.

Tak hanya motor khusus drag race, namun motor yang diperlombakan di berbagai even seperti road race, hingga trail turut ambil bagian dalam latihan ini.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Pandri Simbolon mengatakan, dengan adanya aduan terkait balap liar yang menganggu harkamtibmas ini, Satlantas Polres Probolinggo Kota memfasilitasi latihan ini, sehingga tidak ada lagi gangguan harkamtibmas.

“Latihan balap yang digelar Jumat hari ini, merupakan latihan perdana yang kita fasilitasi, dan nantinya, akan kita evaluasi sehingga dari evaluasi ini dinyatakan memungkinkan, maka setiap hari Jumat akan kami gelar latihan,” ujarnya.

Tak hanya para pembalap yang antusias dengan latihan ini, juga para penonton yang didominasi pemuda hobi balap juga terlihat memenuhi garis start hingga garis finish.

Untuk menjaga keamanan, pembalap hingga penonton, kedua ujung Jalan Cisadane ditutup. Sejumlah petugas ditempatkan mulai garis start hingga garis finish.

Mekanik KM 12 Manual Tech Probolinggo, Sugeng Budi Harjo mengatakan, bersyukur dan berterima kasih kepada Satlantas Polres Probolinggo Kota yang telah memfasilitasi para pembalap untuk latihan. Ia berharap agar latihan ini rutin digelar karena even sudah semakin banyak.

Baca Juga  Jelang Lebaran, Polres Lumajang 'Panen' Miras dan Knalpot Brong

“Untuk jalan lokasi latihan cukup bagus, dan pada latihan ini saya menurunkan lima motor karena timnya banyak turun di even drag, saya berharap latihan ini lebih sering digelar,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Ada Barang Bukti Bahan dan Alat, Mat Cong Diyakini Produsen Bom Ikan

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak), Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota dan Ditlabfor Polda Jatim …