PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga RT 03 RW 01 Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, digegerkan dengan ledakan yang diduga bondet di gudang rongsokan barang bekas dan besi tua, Rabu (10/7).

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, gudang barang bekas dan besi tua itu milik Nur Hasan (38). Kejadian terjadi sekira pukul 14.00 WIB yang membuat warga setempat berhamburan keluar. Dalam ledakan itu, seorang karyawannya bernama Matnusi alias Saiful (40) terluka.

“Tadi suranya kencang kayak bom meletus itu. Saya kaget warga yang tahu langsung datang. Apalagi ada yang terkenaedakan yakni karyawannya, kakinya luka parah,” terang Fitria, adik Nur Hasan pemilik gudang.

Korban ledakan di Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, dirawat di ruang IGD RSU dr Mohamad Saleh. (Foto : Rahmad Soleh).

Sementara, Ketua RT setempat Toyan mengaku ia tak tahu pasti benda apa yang meledak. Namun ia menduga sumber ledakan adalah jenis bondet, karena asumsinya, jika petasan ada bekas selongsong kertas yang berserakan.

 

“Kalau misal petasan pasti ada bekas. Itu tidak ada bekas sama sekali. Takutnya bondet soalnya diliat dari kaki korban parah, ya sangat,” ucapnya.

Hingga kini, korban yang diketahui berasal dari Desa Menyono, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, masih dirawat di IGD RSU dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo untuk mendapatkan perawatan. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here