Gempa Terasa di Pasuruan, Warga Panik

PASURUAN,- Gempa Bumi dengan kekuatan 6,2 SR di Kabupaten Blitar pada Jumat (21/5/2021) malam. Membuat warga di Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan panik keluar rumah.

Menurut Sudaifah (55) warga Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, awalnya ia kira penyakit dara tinggi dan gula darahnya kambuh karena teras goyang.

“Ternyata yang merasakan itu bukan saya saja, anak saya yang sedang masak juga merasakan dan tetangga pada akeluar rumah semua. Ternyata itu lindu (gempa),” katanya.

Kasi Observasi dan Informasi Stasiun Geofisika Tretes Pasuruan, Suwarto mengatakan, gempa itu terjadi sekitar pukul 19:09:23 WIB. Gempa ini tidak berpotensi Tsunami.

Lokasi gempa ini, kata Suwarto, berbeda dengan gempa yang terjadi di Malang kemarin. Kalau ini lebih dekat ke daratan atau ke pantai dan ini agak dalam 110 km.

“Lokasinya dekat ke daratan sehingga efek goncangannya itu lumayan kenceng juga,” katanya.

Efek goncangan dari gempa ini, terasa sampai ke Jawa Tengah, Lombok dan Bali.

“Info yang masuk terasa hampir seluruh wilayah Jawa Timur merasakan, Jawa Tengah sampai Jogja juga merasakan, kemudian timur sampai ke lombok dan bali juga terasa,” terangnya. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Senggolan lalu Terjatuh, Nyawa Pemotor asal Kanigaran Melayang

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …