Lagi, 4 Ekor Sapi Digondol Maling

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satreskrim Polresta Probolinggo, nampaknya harus mengambil langkah lebih serius, atas aksi kriminal pencurian hewan (curwan) jenis sapi yang terjadi di wilayah setempat.

Pasalnya, aksi pencurian sapi kembali terjadi, Sabtu (21/4/2018) dini hari, yang menyebabkan 4 ekor sapi hilang. Namun demikian, satu ekor sapi akhirnya sempat ditemukan saat dilakukan pencarian.

Sapi yang hilang itu, salah satunya milik Supriadi (50), warga RT 1 RW 1 dusun Parus, Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Supriadi yang juga merupakan ketua RT 1 itu, tak menyangka jika sapinya yang dirawat di kandang depan rumah, raib digondol pencuri.

“Saya tau kalau sapi hilang saat jam 4 subuh, saat hendak kasih makan sapi. Dan akhirnya kita langsung cari ramai-ramai bersama warga,” ujar Supriadi kepada PANTURA7.com.

Satu ekor sapi yang berhasil ditemukan, berada di area persawahan berjarak satu kilometer dari rumah Supriadi. Dikatakan Supriadi, jika sapi miliknya yang diketemukan seharga Rp 15 juta. “satu sapi ditemukan, namun tiga lainnya masih hilang. Kita rugi hampir 50 juta,” ungkap Supriadi.

Namun demikian, menurut Supriadi sampai saat ini dirinya belum melapor ke Polsek Sumberasih. Ia hanya laporan, ke kepala desa setempat. Supriadi berharap, agar 1 sapinya lekas diketemukan. Dijelaskan Supriadi, jika 2 ekor sapi yang hilang lainnya merupakan milik saudaranya.

Sementara Kapolsek Sumberasih, AKP Wahyudi, mengaku pihaknya sampai saat ini belum menerima adanya laporan kehilangan sapi. “Kami kesulitan membongkar kasus pencurian sapi ini, karena belum ada laporan dari para korban yang kehilangan,” terang AKP Wahyudi via sambungan seluler. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Achmad Kifly

Baca Juga  Pasca Banjir Bandang Pakuniran, Faisol Riza: Cari Pelaku Penebangan Hutan

Baca Juga

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Luncurkan Abu Vulkanis Setinggi Seribu Meter ke Arah Utara dan Laut

Lumajang,- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan telah terjadi erupsi Gunung Semeru, Minggu …