Kunjungi Emy, Kapolresta Probolinggo Janjikan Fasilitasi BPJS Kesehatan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Derita yang dialami Dewi Astutik (62), wanita penderita tumor asal Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mulai mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Salah satu bentuk perhatian datang dari jajaran Kepolisian Resort Probolinggo Kota. Guna memberikan semangat dan dukungan moral kepada wanita yang disapa Emy itu, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menjenguk Emy di RSUD dr Mohammad Saleh kota setempat.

Rasa keprihatinan Kapolresta akhirnya tergugah, setelah ia mengetahui kondisi Emy yang tinggal menumpang di rumah adiknya bersama suami. Selain itu, lantaran terhimpit kondisi ekonomi, Penyakit Emy pun terpaksa diobati seadanya, bahkan dengan melalui pengobatan alternatif.

Kapolresta Probolinggo AKPB Alfian Nurrizal juga menjenguk Bebun, suami Emy yang mengalami Stroke.

Diketahui, Emy diduga tengah menderita tumor, yang berbentuk benjolan di bagian perutnya. Kini benjolan itu kian membesar menyerupai piring, sehingga Emy harus menahan sakit selama 5 tahun terakhir. Lantaran tak terjamin (Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, membuatnya hanya mengandalkan sumbangan warga untuk berobat ke rumah sakit.

“Harapan kami, kondisi Emy dan Bebun lebih baik lagi dan semangat menjalani pengobatan. Kami juga akan berkoordinasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Kesehatan untuk membantu kepengurusan BPJS Kesehatan,” ujar Kapolresta Probolinggo, Alfian Nurrizal, Kapolresta Sabtu (7/4/2018).

Selain menjenguk Emy, Kapolresta dan jajaran juga mengunjungi Bebun (suami emy, red) di kediamannya. Bebun sendiri tengah menderita Stroke selama 5 tahun lalu, bahkan terindikasi mengalami gejala komplikasi dengan penyakit diabetes.

Selain dukungan moral dan santunan untuk berobat, petugas juga memberikan sembako, guna meringankan beban hidup pasutri malang tersebut. Sementara hingga kini, pihak rumah sakit masih melakukan pendataan dan uji Laboratorium kepada Emy, untuk mendiagnosa penyakit wanita paruh baya itu. (*)

Baca Juga  Perusahaan Tertutup, Lonjakan Pasien Covid-19 Klaster Pabrik tak Terbendung

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Kifly

Baca Juga

Arus Mudik Lebaran, Sopir dan Kru Bus Diperiksa Kesehatan

Probolinggo,- Untuk memastikan kesehatan sopir dan kru bus, Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, bersama …