Warga Mangunharjo Terdampak Puting Beliung Dapat Bantuan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak delapan rumah warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo rusak akibat dihempas angin puting beliung. Kondisi itu membuat sejumlah pihak turun tangan untuk membantu.

Kondisi delapan rumah tersebut hampir sama, sebagian atap jebol. Hal itu terjadi, Selasa (14/1) malam lalu sekira pukul 18.15.

Rumah-rumah warga yang terdampak angin berada di Jalan Gajah Mada RT 6 RW. Seperti dituturkan Sugiman (40).

“Peristiwa terjadi Selasa lalu, saat itu saya duduk. Kok tiba-tiba ada suara gemuruh kemudian terdengar suara brakkk. Setelah saya keluar, arah angin puting beliung ke selatan,” ucapnya kepada awak media.

Setelah ia cek, atap rumahnya tertimpa batang pohon. Ia pun menunjukan kondisinya yang rusak. Bahkan yang lebih parah rumah sisi baratnya, genteng atapnya hilang.

“Ini baru terjadi pertama kali di sini, sejak saya tinggal di sini sebelumnya tidak pernah terjadi. Makanya kaget waktu itu” tambahnya.

Marsiti (56) juga berharap hal serupa tidak terjadi lagi. “Semoga ini yang pertama dan terakhir, kami takut kalau terjadi lagi,” ucapnya.

Kondisi itu membuat sejumlah pihak turun tangan. Jajaran muspika khususnya DPRD Kota Probolinggo pun mendatangi lokasi.

“Kami mendapat informasi kalau ada rumah warga yang terdampak puting beliung. Oleh karena itu kami cek, dan benar kondisinya seperti itu,” kata Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib ditemani jajaran muspika lainnya Rabu (22/1).

Delapan warga yang terkena dampak angin puting beliung adalah Lukman, Sugiman, Yeni Astutik, Timuna, Marsiti, Ngateri, Yuliono dan Yeni.

Tak hanya itu, delapan warga tersebut mendapat santunan dari Ketua DPRD Kota Probolinggo. Dengan itu, diharapkan bisa mengurangi beban yang diderita para korban. (*)

Baca Juga  AIESEC Belajar Penanganan HIV/AIDS di Probolinggo,


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …