Sopir Ambil HP, Truk di Krejengan Terjun ke Sungai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sial dialami oleh Hasyem (35) sopir truk asal Brani Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Hal ini setelah truk yang dikemudikannya terjun ke sungai, di Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (7/4/2018).

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Hasyim hendak pulang kerumahnya setelah mengantarkan padi milik saudaranya di Desa Rondo Kuning, Kecamatan Pajarakan. Hasyim melintas dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Hasyim yang menyeti seorang diri bermaksud mengambil surat-surat kelengkapan kendarraan dan ponselnya yang terjatuh ke dalam kabin. Nahas, saat hendak mengambil barang-barang itulah laju truk jadi tak terkendali.

“Saya tidak menguasai kendali truk, karena saya waktu itu fokus mengambil surat-surat dan HP yang terjatuh ke dasar kabin. Laju truk tidak terarah dan ban kiri depan melewati batas jalan, lalu oleng ke sungai,” ujar Hasyim kepada PANTURA7.com.

Saat terperosok ke sungai berketinggian 2,5 meter itu, Hasyim selamat dengan cara memegang kemudi truk bernopol N-8686-NW itu kuat-kuat. Hasyim hanya mengalami luka ringan dan langsung meminta pertolongan warga. “Saya gak apa-apa, hanya linu-linu mas,” tegas dia.

Hingga berita ini ditulis, truk masih berada di dasar sungai, dan menjadi tontonan sejumlah warga. Rencananya, Hasyim akan mendatangkan alat berat agar bangkai truk bisa segera dievakuasi. “Kalau diangkat manual, susah kayaknya mas,” tegas Hasyim. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Bom Ikan Meledak di Kota Pasuruan, 2 Orang Kritis

Baca Juga

Pemprov Jatim Ambil Alih Rekontruksi Infrastruktur Pasca Banjir Lahar Semeru, Janji Satu Bulanan Rampung

Lumajang,- Sejumlah jembatan di Kabupaten Lumajang, porak-poranda pasca diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru, beberapa …