Jelang UNBK, Siswa di Genggong Gelar Istighotsah Qubro

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Siswa-siswi SMA/MA dan SMP/MTs yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, berbenah jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK), yang akan digelar Senin, pekan depan.

Ratusan siswa, melakukan do’a dan istighotsah qubro di masjid pesantren, dengan dibimbing Kepala Sekolah masing-masing. Ikhtiyar yang juga prakarsai oleh Biro Kepesantrenan bagian Perpustakaan dan Kediniyahan ini, bertujuan agar siswa-siswi peserta UNBK tenang dan dan percaya diri saat mengikuti ujian.

“Adanya acara ini bisa membuat peserta didik lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu, serta mendapat kesuksesan dari sesepuh Genggong,” kata KH. Mohamad Hasan Naufal, Kepala MTs Zainul Hasan Genggong, Sabtu (7/4/2018) seusai memberikan tausiyah.

Suasana do’a bersama dan istighotsah di Pesantren Zainul Hasan Genggong dalam rangka menyambut UNBK 2018.

Sementara Kepala MA Zainul Hasan Genggong, KH Hassan Ahsan Malik berpesan kepada para peserta didik, agar mereka selain ikhtiyar melalui proses belajar dan penguasaan materi mumpuni, juga agar siswa-siswi meminta pertolongan kepada Allah SWT melalui do’a dan istighotsah.

“Ingat ya anak-anakku, jangan hanya cuma ikhtiyar, memintalah juga kepada Allah SWT. Bukan sukses didunia saja, melainkan sukses di hari kelak juga,” ujar Kiai yang akrab disapa Non Alex ini.

Salah satu peserta, Hudel Gadafi (18) mengaku optimis ia dapat melewati UNBK dengan memuaskan. Sebab menurutnya, persiapan yang ia lakukan sudah lebih dari cukup, yakni meliputi persiapan teknis dan asah mental melalui istighotsah serta do’a bersama.

“Persiapan sudah maksimal, semoga dengan adanya acara ini kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan mendapat barokah guru-guru kami di Genggong,” harap remaja asal Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar ini. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  ‘Santri’ Layani Pelayanan SIM di Satpas Polres Probolinggo

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …