Wartawan Pokja Kraksaan Sumbang Korban Gempa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca penggalangan dana lewat aksi ngamennya untuk korban gempa di Sulawesi Tengah, para jurnalis yang tergabung dalam Pokja Kraksaan menyalurkan dana. Uang tunai senilai Rp 11.235.700 itu diserahkan melalui Jawa Pos Radar Bromo, Jumat (12/10/2018).

“Kami salurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawasi Tengah. Kami memanfaatkan rekening donasi yang dibuka penerbit media massa yang terdekat saja,” ujar Ketua Pokja Kraksaan, Richard De Mas Enre di kantor Jawa Pos Radar Bromo.

Ia pun berharap agar dana yang sudah diserahkan mampu sedikit meringankan beban bagi korban gempa di Sulteng. “Meski tak banyak, mudah-mudahan dana ini bisa membantu saudara kita di sana,” ujarnya.

Seperti diketahui aksi galang dana dalam bentuk ngamen ini diikuti paraa jurnalis baik cetak, TV dan online. Bersama Polres Probolinggo dan Pemkab Probolinggo aksi yang dilaksanakan tiga jam di alun-alun Kraksaan ini mampu mengumpulkan uang sebesar Rp 11. 235. 700. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Ulama Kota Pasuruan Dukung Pembubaran FPI

Baca Juga

Selisih Dua Hari, Jemaah Aboge Probolinggo Rayakan Idul Fitri Jumat

Probolinggo,- Berbeda dengan pemerintah dan Muhammadiyah yang telah ber-Idul Fitri 1445 Hijriyah pada Rabu (10/4/24) …