Lagi, Kabupaten Probolinggo Jadi Destana Terbaik 2018

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari menerima penghargaan Desa Tangguh Bencana Terbaik Kategori Partisipatif Tingkat Utama Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. Tantri menerima penghargaan itu di halaman gedung Grahadi Surabaya.

Penghargaan tahunan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo setelah upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke -73 , Jum’at (12/10/2018). Prestasi diraih setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menjadikan Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, sebagai peserta lomba Destana (desa tangguh bencana) tahun 2018.

“Desa Ledokombo termasuk daerah yang mempunyai resiko bencana alam tinggi, salah satunya berupa erupsi Gunung Bromo dan tanah longsor,” ucap Bupati seusai penyerahan penghargaan.

Istri politisi Hasan Aminuddin ini melanjutkan, bahwa keberhasilan tersebut, tak lepas dari peranan masyarakat dan pemerintah daerah yang sangat peduli dan tanggap terhadap bencana. Kerja keras siaga bencana itulah yang akhirnya berbuah prestasi.

“Desa Ledokombo menang menjadi kawasan rawan bencana alam. Kemudian ada kerja keras dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, hal ini kiranya yang menjadi perhatian lebih tim penilai dari Provinsi Jawa Timur,” imbuh Bupati dua periode ini

Bupati berparas cantik ini juga menjelaskan bahwa prestasi desa tangguh bencana ini memang selalu di raih Pemkab Probolinggo, selama 3 tahun terakhir. Atas prestasi itu, Tantri mengaku bangga dan bersyukur

“Tiga tahun terkahir kami sudah meraihnya, yang awalnya hanya tingkat pratama, madya dan akhirnya mencapai tingkat utama. Prestasi ini bakal mengantarkan Kabupaten Probolinggo mewakili kabupaten dan kota di Jawa Timur, untuk penilaian di tingkat Nasional,” tutupnya. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Tingkatkan Layanan Pendidikan, Dispendik Gelar Seleksi Guru dan Kepsek Berprestasi

Baca Juga

Anggaran Dipangkas, Sejumlah Proyek di Kota Probolinggo Berpotensi Gagal

Probolinggo,- Perubahan alokasi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo membuat sejumlah proyek pembangunan diprediksi gagal. …