LAKALANTAS: Anggota Satlantas Polres Probolinggo saat olah TKP di lokasi kecelakaan. (foto: Ainul Jannah).

Tabrak Fuso, Remaja Tewas di Jalur Pantura Randumerak

Paiton,- Nahas dialami Venus Firana Kusuma (16), warga Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Remaja ini meregang nyawa pasca mengalami kecelakaan, Rabu (15/2/23).

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, petaka bermula saat truk fuso yang disopiri I Wayan Sumertayasa, warga Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, yang berada di sebelah selatan jalan hendak berputar balik ke arah barat, sekitar pukul 23.50 WIB.

Kemudian, diduga kurang memperhatikan keadaan jalan, kendaraan besar dengan nomor polisi (nopol) DK 8265 FX itu terlibat tabrakan dengan motor sport tanpa nopol yang dikendarai Venus Firana Kusuma.

“Korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara karena mengalami benturan yang sangat keras,” kata Aditya, Kamis (16/2/23).

Pihaknya, menurut Aditya, telah melakukan olah TKP dan mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan. Selain itu, kendaraan yang terlibat tabrakan juga telah dipindahkan.

“Jasad korban sudah kami evakuasi ke rumah duka. Kemudian sopir truk fuso kami amankan ke pos (Pos Lantas Sumberlele Kraksaan, red),” ujarnya.

Aditya menegaskan, kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian sopir truk fuso yang kurang memperhatikan keadaan jalan sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

“Saat sopir truk ini mau putar balik ke arah barat tidak memperhatikan keadaan jalan, kemudian korban menabrak truk yang saat itu sudah berada di bahu jalan,” tandas dia. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kapal Nelayan Hangus Terbakar di Pelabuhan Mayangan

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …