KESAL: Warga meluapkan kekesalannya dengan antri menggunakan sandal dan helm. (foto: Moh. Rois)

Kesal Menunggu Lama, Warga Kota Pasuruan Antri Beras Pakai Sandal dan Helm

Pasuruan,- Kesal menunggu stok beras datang, ratusan warga Kota Pasuruan mengantri menggunakan sandal dan helm. Antrian panjang itu terjadi di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kamis (16/2/2023) pagi.

Sandal dan helm warga ini berjajar rapi sampai di Pos Petugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan.

Salah satu warga yang ikut antri, Sulastri mengatakan, ia dan warga lainnya mengantri sejak pukul, 07.00 WiB. Namun hingga pukul 11.30 WIB, beras masih belum juga datang.

Saking lamanya menunggu stok beras datang, imbuh warga Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo ini, warga yang mayoritas emak-emak ini melepas sandal dan helmnya.

“Kalau saya mengantri sejak pukul 08.00 WIB. Kalau yang depan sana mulai jam setengah tujuan sudah mengantri,” ujar Sulastri.

Sementara Yati, warga Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan mengatakan bahwa, ia rela antri berjam-jam demi mendapat beras murah yang dijual dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi, red).

“Ini belum mulai, saya antri mulai pukul 08.30 WIB. Saya tadi antri pakai sandal,” ujarnya.

Pantauan di lokasi, beras mulai didistribusikan kepada masyarakat sekitar pukul 12.00 WIB. Meski sudah antri, namun desak-desakan antar warga tetap tak bisa dihindari.

Menurut petugas Disperindag Kota Pasuruan, Eva Kurnia Ulva, keterlambatan operasi pasar ini disebabkan karena armada pengiriman operasi pasar ini hanya satu kendaraan. Alhasil, jatah di GOR Untung Suropati terlambat karena menunggu operasi pasar di empat titik lainnya selesai.

“Untuk jatah operasi pasar di GOR ini, kami menyediakan empat ton beras murah dengan harga Rp43 ribu per lima kilogramnya,” jelas Eva. (*) 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Berlaga di Kandang Sendiri, Persekabpas Siap Gebrak Liga 3 Nasional

Baca Juga

Sempat Mandek, Pembangunan Gedung Inspektorat Kota Probolinggo Bakal Dilanjutkan

Probolinggo,- Pembangunan gedung Inspektorat Kota Probolinggo yang sempat mandek pada tahun 2023 lalu, akan kembali …