Korban menunjukkan lokasi ponsel sebelum di curi

Pura-pura Minta Sumbangan, Maling Gondol Empat HP

Probolinggo – Aksi pencurian handphone (HP) terjadi di rumah milik petani yang juga pengusaha sayuran di Dusun Dawuhan, Desa Patalan, Kecamatan Wononerto, Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/02/2023). Berpura-pura meminta sumbangan, pelaku yang saat beraksi terekam kamera Circuit Closed Television (CCTV) menggasak empat HP milik para pekerja.

Pencurian terjadi Kamis pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu sebanyak lima pekerja sedang tidur di teras usai semalaman menyortir kentang.

Saat sedang terlelap itulah, pelaku datang dan masuk ke teras rumah. Sebelum beraksi, pelaku sempat memantau kondisi rumah melalui pintu. Setelah dirasa aman, pelaku kemudian secara bergantian menggasak empat HP para pekerja.

“Saat itu, saya dan empat teman yang juga pekerja sedang tidur di teras, dan baru sadar HP milik saya hilang, setelah bangun tidur,” ujar Candra (17), salah satu pekerja.

Tiga HP lain milik Viki Candit (23), Eko Darmawan (19), dan Atokillah (19) juga amblas. Hanya HP milik Ferdi Ardiansya (17) yang tidak di ambil pelaku sebab saat kejadian HP terletak di bawah bantal.

Setelah tersadar HP-nya hilang, barulah korban ini kemudian mengecek CCTV yang terpasang di rumah pemilik rumah. Hasilnya dari rekaman CCTV ini diketahui empat HP milik para pekerja digondol pencuri.

“Dari rekaman CCTV ini terlihat aksi pelaku dengan ciri-ciri mengenakan sarung, berbaju hitam, dan menggunakan songkok. Aksi pencurian ini sudah saya laporkan ke Polsek Wonomerto,” ujar Candra.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota (Polresta), Iptu Zainullah mengatakan, korban sudah melaporkan kejadian pencurian HP ke Polsek Wonomerto. Saat ini kasus pencurian itu masih dalam penyelidikan.

“Polsek Wononerto sudah menerima laporan korban dan saat ini kasus pencurian empat HP ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Terungkap, Jasad Pria Membusuk di Purwodadi Ternyata Mahasiswa Kedokteran

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …