Antisipasi Covid-19, Pengunjung Swalayan Di-‘Rapid Test’

MAYANGAN-PANTURA7.com. Puluhan pengunjung swalayan Graha Mulia (GM) menjalani rapid test yang digelar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, Selasa (19/5/2020).

Petugas medis Gugus Tugas Covid-19 juga mengimbau, pengunjung untuk menggunakan masker. Walikota Hadi Zainal Abidin didampingi Satpol PP dan Dinkes menghimbau warga untuk tidak kumpul-kumpul serta mematuhi imbauan pemerintah.

“Hari ini kami sengaja melakukan sweeping bagi warga yang mau berkunjung di pusat keramaian seperti di Swalayan GM ini sekaligus kita melakukan rapid test kepada para pengunjung. Dan alhamdulillah dari beberapa pengunjung, hasil rapid test semua non reaktif (negatif),” jelasnya.

Pengelola Graha Mulia juga diingatkan agar tetap melakukan sistim pembelian take away (bawa pulang) dan memperhatikan physical distancing serta tetap wajib mengunakan masker kepada para pengunjung.

“Kita tidak melarang para pemiliki usaha/pengelola, tetapi kami mengimbau agar pengusaha memperhatikan protokol Covid-19 seperti physical distancing dan pemakaian masker,” tegasnya.

Nur Ali, salah seorang pengunjung yang ikut menjalani rapid test berharap bencana virus korona ini dapat segera berakhir agar warga kembali bisa menjalani aktivitas dengan normal.

”Saya berharap bencana Corona atau Covid-19 ini cepat berlalu, dan saya mengapresiasi apa yang saat ini dilakuka tim medis dan gugus tugas sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Probolinggo terhadap kesehatan warganya,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Stasiun Probolinggo Layani Tes GeNose C19, Apa Kelebihannya?

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …