Petugas Satlantas Polres Probolinggo tunjukkan SIM baru yang diajukan pemohon. (istimewa)

Dua Pekan Kosong, Material SIM Polres Probolinggo Kembali Tersedia

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Kabupaten Probolingo, pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) kini bisa terseyum lega. Pasalnya, material SIM di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, yang sebelumnya kosong kini sudah tersedia.

Bagian Urusan (Baur) SIM Satlantas Polres Probolinggo, Aiptu Istono, menuturkan, bahwa pihaknya telah mendapatkan kiriman 2.000 lembar material SIM dari Polda Jatim, Senin (2/10/2017) kemarin.

“Kami dapat kiriman 2.000 material SIM dari Polda Jatim, sehingga sudah tidak mengalami kekosongan material,” ujarnya kepada PANTURA7.com, Selasa (3/10/2017).

Pihak Satlantas selanjutnya meminta warga pemegang Surat Bukti Sementara SIM (SBSS), yang merupakan surat pengganti SIM segera datang ke Kantor Satlantas untuk menukarnya dengan SIM baru.

“Kami telah menghubungi semua warga pemegang SBSS setelah material SIM baru datang, agar segera datang di SATPAS Polres Probolinggo dan menukarnya dengan SIM baru,” terang Aiptu Istono.

Kekosongan material SIM di Satlantas Polres Probolinggo terjadi selama dua pekan, sejak tanggal 15 hingga 28 September 2017. Selama material SIM kosong, Satlantas mengeluarkan ratusan lembar SBSS untuk warga yang membuat SIM baru atau perpanjangan.

Sementara Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Tri Nuartiko mengatakan, material SIM tersedia untuk segala jenis SIM, baik SIM baru ataupun perpanjangan. “Pelayanan SIM sudah normal, silahkan masyarakat pemohon SIM mengurusnya di SATPAS Polres Probolinggo,” tandasnya. (em/ela).

Baca Juga  Kemelut KSU Mitra Perkasa, Dari Perdata Beralih ke Pidana

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …