Parindra Sidik Cahyono alias Bajindul (T-shirt merah) dalam salah satu vlog yang ia unggah via YouTube.

Bajindul, Vlogger Tenar Yang Bekerja di Korea Selatan Ternyata Besar di Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Nama Parindra Sidik Cahyono (24) alias Bajindul, belakangan menjadi perbincangan netizen karena video-video yang diunggahnya ke situs berbagi video YouTube. Melalui akun YouTube “Gokil Abis”, Bajindul berbagi aktifitasnya di Korea Selatan.

Menjadi khas, ketika logat Jawanya masih sangat kental saat ia menceritakan hari-harinya di negeri Ginseng. Subscribers akun YouTube Bajindul, bahkan sudah mencapai lebih dari 41 ribu orang.

Namun siapa sangka jika Vlogger itu ternyata tumbuh besar di Kota Probolinggo. Ya meski Bajindul beralamat rumah di Kediri Jawa Timur, namun lajang kelahiran Gresik itu sejak kecil hingga kelas II sekolah dasar, tinggal bersama ibunya Hermin Indrawati Ningsih (53) di Perumahan Sumbertaman Indah Blok S 6A RT3 RW8 Wonoasih Kota Probolinggo.

Rumah masa kecil Bajindul di Perumahan Sumbertaman Indah Wonoasih Kota Probolinggo.

“Sebelum berusia satu tahun, Bajindul ikut kami merantau dari Gresik ke Probolinggo. Namun saat kelas II SD, dia ikut ayahnya, Suparno ke Kediri, karena saya cerai dengan ayahnya,” cerita Hermin di kediamnnya, Selasa (3/10/2017).

Selama tinggal di Kota Probolinggo, kata Hermin, mereka hidup dengan ekonomi pas-pasan. Bahkan tak jarang ngutang ke tetangga karena pekerjaan orang tua Bajindul sebagai buruh tani tak mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami hidupnya pas-pasan, beruntung anak-anak termasuk Bajindul tidak neko-neko dan membantu kami bekerja keras,” tutur wanita dengan 4 anak ini.

Usai berpisah lama, Bajindul kembali ke rumah Hermin sebelum akhirnya nekad merantau ke Korea Selatan, pada 2013 silam. Sejak merantau, Bajindul pulang ke Probolinggo pada 2015 lalu, sebelum kembali ke Korea Selatan sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Kini, seletelah sekian lama hanya berkomunikasi lewat handphone, Hermin dapat kembali melihat Bajindul. Tidak hanya melalui YouTube, namun karena Bajindul laris manis diundang berbagai stasiun televisi swasta, karena dianggap sebagai TKI sukses.

Baca Juga  Calo KTP Nongol di Medsos Bikin Geram Dispendukcapil

“Saya bangga lihat anak saya yang ndeso bisa masuk televisi dan menjadi contoh TKI lain, saya sangat senang dan tidak menduga,” katanya haru. (em/ela).

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …