Menu

Mode Gelap
Kantor Baru Bawaslu Kota Probolinggo Segera Direnovasi dan Ditempati Mau Kuliah S-2 Pendidikan Agama Islam? di UNZAH Genggong Aja Jos! Jumlah Penduduk Miskin di Lumajang Turun Hingga 8,65 Persen Tak Anti Kritik, Gus Haris – Ra Fahmi Buka Dialog Forum Publik, Ribuan Jamaah Curhat Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya

Religi & Pesantren · 24 Mei 2024 20:45 WIB

Ada Piodalan Mandhara Giri Semeru Agung 2024, Pemkab Lumajang Siap Sukseskan


					SIAP SUKSESKAN: Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni saat menerima audiensi dari Manggala Karya Panca Wali Krama Pura Mandhara Giri Semeru Agung 2024. (foto: Asmadi). Perbesar

SIAP SUKSESKAN: Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni saat menerima audiensi dari Manggala Karya Panca Wali Krama Pura Mandhara Giri Semeru Agung 2024. (foto: Asmadi).

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang siap menyambut rangkaian upacara Piodalan yang akan dihelat pada bulan Juli dan Agustus tahun ini.

Piodalan atau odalan merupakan salah satu upacara peringatan suci yang dirayakan oleh umat Hindu di Bali. Piodalan adalah bentuk persembahan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh manifestasinya.

“Pemerintah Kabupaten Lumajang siap memberikan dukungan penuh untuk kelancaran Piodalan. Kami ingin memastikan bahwa para tamu yang berkunjung, terutama yang menjalankan peribadatan, dapat melaksanakan kegiatannya dengan nyaman tanpa mengurangi makna ibadah,” kata Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni saat menerima audiensi dari Manggala Karya Panca Wali Krama Pura Mandhara Giri Semeru Agung 2024, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, beserta timnya, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (22/5/24).

Untuk menjamin keselamatan dan kelancaran acara, Pj. Bupati akan membentuk sebuah panitia kecil yang melibatkan internal Pemkab Lumajang serta TNI-Polri.

“Kami akan berkoordinasi dengan panitia yang ada di Lumajang dan mempersiapkan segala kebutuhan yang terkait dengan penyelenggaraan acara. Kami siap membantu dan mengawal semua persiapan yang diperlukan,” terang dia.

Sementara itu, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang juga Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023, menyampaikan harapannya agar kegiatan rutin tersebut dapat berjalan dengan lancar dan harmonis, dengan dukungan penuh dari pihak terkait di Lumajang.

“Kami berharap mendapatkan izin dan koordinasi yang baik terkait keamanan selama acara berlangsung, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Selain upacara keagamaan, kami juga akan menyajikan berbagai kegiatan budaya yang bermakna,” cetus Tjokorda.

Sementara, Kapolres Lumajang, AKBP. Zainul Rofik turut menyatakan kesiapannya untuk mendukung kesuksesan Piodalan. Bahkan, pihaknya telah menuyiapkan beberapa personil untuk menjaga keamanan saat Piodalan berlangsung.

“Kami siap untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan kegiatan. Kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Artikel ini telah dibaca 262 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ratusan Jamaah Haji Kota Probolinggo Tiba, Pj. Walikota Beri Pesan Begini

4 Juli 2024 - 13:06 WIB

Pura Mandhara Giri Semeru Agung tak Kecipratan APBD, Pimpinan Dewan Semprot Pemkab Lumajang

30 Juni 2024 - 19:54 WIB

Jamaah Haji Kota Probolinggo Dijadwalkan Tiba di Tanah Air 4 Juli 2024

27 Juni 2024 - 14:55 WIB

Jumlah Hewan Kurban di Probolinggo Berkurang, Perputaran Uang pun Turun

21 Juni 2024 - 22:38 WIB

Masya Allah! Berada di Pinggir Pantai, Sumur Kiai Mino Berasa Tawar

19 Juni 2024 - 19:57 WIB

Trending di Religi & Pesantren