Hormati Maulid Nabi, 2 Hiburan Malam Tutup

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Selama dua hari sejak kemarin, penikmat hiburan malam di Kota Probolinggo harus gigit jari untuk bernyanyi. Pasalnya hiburan malam tersebut sengaja ditutup untuk menghormati hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepastian itu berdasarkan pantauan PANTURA7.com pada Selasa (20/11/2018). Dua hiburan malam favorit yakni Pop City yang beralamat di Jalan dr Soetomo dan 888 di Jalan Suroyo tengah tutup dan tak melayani pelanggannya.

Hal ini disampaikan Arga Prasetyo selaku Supervisor di Pop City. Ia menegaskan, ditutupnya hiburan malam tersebut sejak Senin.

Ditutupnya Pop City bukan karena pelanggaran atau larangan. Namun karena anjuran menghormati hari besar bagi umat Islam. Penutupan tersebut menurutnya merupakan anjuran dari Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Probolinggo.

“Memang sengaja ditutup untuk menghormati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW. Ditutup sejak kemarin sampai hari ini. Jadi besok kembali buka,” ucap Arga, Selasa (20/11/2018).

Lanjut Arga, penutupan karaoke nantinya tidak hari ini saja. Hari-hari besar umat Islam lainnya juga akan dilakukan yang sama terutama bulan Ramadhan.

Sementara saat dikonfirmasi lewat selularnya, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Tutang Aribowo mengatakan bahwa benar pihaknya membenarkan ada anjuran ditutupnya hiburan malam tersebut.

“Iya benar untuk menghormati hari besar umat muslim. Ini harinya Nabi Muhammad SAW, makanya perlu ditutup untuk menghormati,” tegas Mantan Kepala BLH ini. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Menunggu 5 Bulan, 2.361 GTT Akhirnya Terima SK Bupati

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …