Rayakan Maulid Nabi di Ponpes Nurul Qodim, Ini Pesan Kapolda Jatim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Perayaan Maulid Rasulullah SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qodim, Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dihadiri tamu istimewa. Ditengah kesibukannya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs, Luki Hermawan, hadir memberikan tausiyah.

Didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto, Luki mengaku bersyukur dapat merayakan maulid pertama kali di Probolinggo, khususnya di Ponpes Nurul Qodim. Kapolda juga apresiasi atas kondisi keamanan di Probolinggo, yang dianggap kondusif.

“Alhamdulillah, keamanan di wilayah Probolinggo senantiasa kondusif, terutama dalam Pemilihan Umum (Pemilu) barusan. Saya harap, hal ini terus berjalan seterusnya,” kata Kapolda Luki, Selasa (20/11/2018).

Perwira kelahiran Semarang ini menambahkan, ia patut berterima kasih kepada seluruh masyarakat Probolinggo, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak-pihak lain yang selalu menjaga kebersamaan dan tali persaudaraan. “Hal inilah yang membuat kita terhindar dari perpecahan,” jelasnya.

Sementara, mendekati Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Luki menghimbau kepada seluruh masyarakat Probolinggo, untuk selalu waspada terhadap isu-isu yang bisa membuat perpecahan. Sebab, isu dan hoax yang mengandung propaganda kian marak jelang Pemilu pada April 2019 nanti.

“Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang bisa membuat kita terpecah. Seperti kemarin, saat sejumlah daerah ramai-ramainya mempersoalkan pembakararan bendera yang diikuti demo, tetapi alhamdulillah di Probolinggo tidak terpengaruh oleh isu tersebut,” syukurnya. (*) 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Rentetan Bencana Terjadi, Pesantren Bani Rancang Gelar Do’a Bersama

Baca Juga

Top! Santri MTs. Zainul Hasan Genggong Kembali Raih Bronze Medal Olimpiade di Thailand

Probolinggo,- Prestasi emas kembali ditorehkan oleh santri MTs. Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. …