Pabrik Pengolahan Plastik di Pandaan Ludes Terbakar

PASURUAN-PANTURA7.com, PT Karunia Sentosa Plastik di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terbakar, Selasa (20/11/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kapolsek Pandaan, Kompol Akhmad mengatakan, amukan si jago merah terlihat sejak pukul 12.15 WIB. Saat itu, pihaknya mendapat laporan perihal kepulan asap pekat yang membubung diatas pabrik. Setelah dicek, api sudah berkobar hebat tanpa bisa dikendalikan.

“Begitu mendapat laporan, segera kami datangi lokasi. Benar terjadi kebakaran, saat kejadian tidak ada kegiatan aktifitas produksi sama sekali karena pabrik sedang libur,” papar Kapolsek.

Sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian, berdatangan untuk membantu proses pemadaman. Namun banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik pengolahan plastik itu, membuat proses pemadaman tak maksimal.

“Kami dan tim pemadam sudah bekerja maksimal, diantaranya dua unit tim pemadam dari PT HM Sampoerna dan PT Gudang Garam,” terang Akhmad.

Lalapan api mulai berhasil dikendalikan setelah petugas gabungan berjibaku memadamkan api selama hampir 1 jam. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, sedangkan kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami masih proses penyelidikan, hanya saja dugaan awal penyebab kebakaran dipicu oleh konsleting listrik diruang produksi,” tandas Akhmad di lokasi. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Jakfar

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  H+7, Penumpang Bus di Terminal Bayuangga Kembali Normal

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …