Pembasahan Puing Kebakaran, Polisi Akan Olah TKP

Probolinggo – Hingga Rabu pagi (21/9/22), Petugas Damkar Pemkot Probolinggo dan Pemkab Probolinggo masih melakukan pemadaman di PT. Sengon Anugerah Nusantara, yang terbakar sejak kemarin malam. Meski sebagian besar api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas masih melakukan pembasahan.

Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, Abdullah mengatakan, hingga pukul 09.00, petugas pemadam kebakaran masih melakukan penyemprotan di bangunan pabrik yang terbakar di sebelah utara.

“Hingga pukul 09.00, petugas masih melakukan penyemprotan di bangunan pabrik sebelah utara, yang mana, api masih muncul di lokasi tersebut,” ujarnya.

Api yang masih belum padam membuat karyawan diliburkan sementara. Hal tersebut terlihat dari tidak adanya karyawan yang datang ke pabrik. Hanya ada beberapa karyawan yang membantu petugas Damkar.

“Terhitung sejak kebakaran Selasa malam pukul 20.00 hingga Rabu pukul 09.00 sudah 12 jam api masih belum benar-benar padam, petugas masih terus melakukan pemadaman,” imbuh Abdullah.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Jamal mengatakan, hingga pukul 10.00, petugas damkar masih melakukan pembasahan. Rencananya, setelah api benar-benar padam, pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Hingga pukul 10.00, petugas damkar masih melakukan penyemprotan, nantinya setelah di pastikan padam, dan aman, petugas akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakara pabrik pengolahan kayu yang terbakar sejak Selasa malam,” ujarnya.(*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Terkuak, Begini Kronologis Aksi Bakar Diri di Leces

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …