PCNU Kota Probolinggo Bertekad Jaga Kebhinnekaan Bangsa Jelang Pemilu

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke-96, PCNU Kota Probolinggo menggelar Istighosah Kubro, Senin (4/3/2819 malam. Dalam kesempatan itu, PCNU bersama ribuan kader bertekad menjaga ketertiban Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan digelar pada 14 April mendatang.

Dalam harlah tang digelar di halaman RS NU di Jalan Mastrip, Kecamatan Kedopok, Majelis Shalawat ‘Syubbanul Muslimin’ tampil menambah kekhidmatan. Selain para ulama, juga hadir Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal dan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Imam Wibowo.

Ketua PCNU Kota Probolinggo, Samsur mengatakan, pihaknya bersama kader-kader NU Kota Probolinggo siap bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan Pemilu 2019, termasuk menjaga peredaran informasi hoaks, fitnah dan segala bentuk propaganda.

“Kader NU siap mengamankan jalannya pemilu, baik pileg maupum lilpres. Apalagi saat ini banyak informasi hoaks dan ujaran kebencian. Kami ingin sistem demokrasi kita berjalan sehat, untuk itu mari kita jaga bersama-sama,” ujar Samsur.

Suasan peringatan Hari Lahir (Harlah) PCNU Kota Probolinggo yang menggelar istighotsah qubro. (ist)

Dalam harlah ini, jelas Samsur, ia mengajak kader NU dari tingakatan pengurus cabang hingga kelurahan, sama-sama menghargai perbedaaan, baik perbedaan pilihan partai, caleg maupun presiden dan wakil presiden. “Jangan sampai persoalan politik mencerai beraikan kita,” paparnya.

Sementara, Kapolres Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal berharap, peringatan Harlah NU-ke 96 menjadi momentum bagi kader Nu khususnya, untuk menjaga dan menguatkan kebhinekaan bangsa serta saling berbagi toleransi dengan sesama.

“Kita harap, momentum Harlah NU membawa kita untuk bersama-sama menjaga kebhinnekaan dan toleransi. Tentunya menjelang Pemilu 2019, dinamika di masyarakat berkembang, sebab itulah mari suasana kondusif ini sama-sama kita jaga,” harap Alfian. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Real Count KPU, Berikut Nama-nama Caleg DPRD Jatim dari Dapil 3 yang Diprediksi Lolos

Baca Juga

Ternyata, ini Alasan Warga Kab. Probolinggo Pilih Gus Haris sebagai Calon Bupati Impian

Jakarta-, Peneliti senior LSI Denny JA, Ardian Sopa menyampaikan bahwa tingginya elektabilitas kandidat bakal calon …