Aliran Listrik di Tiris-Krucil Sering Mati, Ini Penjelasan PLN

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemadaman sambungan energi listrik yang kerap terjadi di Kecamatan Tiris dan Krucil, Kabupaten Probolinggo disebut-sebut terjadi karena faktor alam. Pihak PLN juga membantah hal itu sebagai kesengajaan.

“Sekarang sudah musim hujan dan sering terjadi angin kencang. Hal inilah yang membuat kabel penyambung listrik banyak yang putus atau tak berfungsi, yang menyebabkan terjadinya pemadaman,” kata Manager ULT PLN Kota Kraksaan, Muhammad Syafi’i, Selasa (5/3/2019).

Syafi’i juga memastikan bahwa aliran listrik di kawasan lereng pegunungan argopuro itu bukan faktor kesengajaan. Banyaknya pohon yang tumbang akibat hujan dan anginlah, yang menjadi penyebab tersendatnya aliran listrik.

“Kabel listrik di derah pegunungan kan banyak berdekatan dengan pohon. Sehingga saat hujan deras atau angin kencang, pohon dan ranting yang roboh mengganggu kabel listrik, kami tidak sengaja memadamkan,” tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga desa di Kecamatan Tiris dan Krucil, mengeluh soal pemadaman aliran listrik yang terjadi selama musim hujan ini. Tak hanya malam hari, siang hari pun energi listrik tiba-tiba tak berfungsi tanpa pemberitahuan sebelumnya. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Jadi Berita, Tumpukan Popok di Kali Besuk Dibersihkan

Baca Juga

Tak Lagi Berjam-jam, Bayar Pajak di Samsat Bangil Kini Hanya 10 Menit

Pasuruan,- Kantor Samsat Bangil, Kabupaten Pasuruan menghadirkan inovasi baru bernama Smart Thru untuk mempermudah dan …